Para pengusaha telah membuktikan bahwa mempromosikan produk barang atau jasa melalui FB Ads mampu mendongkrak penjualan. Fasilitas FB Ads yang telah tersedia di Facebook turut membantu para pengusaha untuk mempromosikan produknya secara lebih luas. Terlebih bagi para pengusaha start up yang harus gencar memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan biaya yang sangat minim.

Pengguna Facebook yang sangat banyak dan terus bertambah, menjadi salah satu faktor pengusaha memilih untuk promosi via FB. Penggunaan FB Ads selain dipertimbangkan dari sis luasnya jangkauan serta biaya yang sangat minim, FB Ads dapat diatur target yang diinginkan sehingga potensi terjadinya closing lebih besar.

Dengan alasan inilah, Kanada Kurniwan bersama rekannya Renold Kharisma memberikan workshop penggunaan FB Ads kepada sejumlah pengusaha wanita. Pelatihan yang digelar di Cafe Bandar Muzakki ini merupakan pertemuan perdana yang membahas tentang penggunaan FB Ads sebagai media promosi.

“Dibandingkan dengan promosi konvensional, promosi via FB Ads jauh lebih efektif dan tertarget,” ungkap Renold ketika menggambarkan manfaat FB Ads.

Namun sebelum jauh membahas tentnag FB Ads, Renold dan Kanada mencoba menggambarkan hal-hal yang berkaitan dengan penggunaan FB Ads. Pada pertemuan perdana ini, para peserta akan diajarkan cara membuat fanpage sebagai halaman promosi.

“Untuk edisi pertama ini, yang kita pelajari adalah cara membuat fanpage serta bagaimana membuat promosi di fanpage dengan menggunakan kata-kata yang tepat,” tutur Kanada.

Dalam pembahasannya, Kanada dan Reynold mengungkapkan bahwa tahapan awal bagi yang baru membuat fanpage adalah terlebih dahulu mengenalkan usaha kepada pengguna Facebook. Caranya adalah dengan rutin membuat status dengan copywriting yang baik dan menarik. Menurutnya, copywriting yang baik akan mendorong peminat untuk mengetahui produk yang ditawarkan, bahkan akan melakukan transaksi kepada pemilik usaha.

“Ketika copywrigting kita bagus, gambar kita bagus, maka bisa jadi closing kita besar.,”ungkap Renold.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Ketua GenproKalbar, Isa Anshori yang memberikan gambaran tentang penggunaan teknologi digital untuk dunia bisnis. Owner Toko 99 Ampera ini mengatakan bahwa pengusaha harus melek teknologi karena sudah banyak pengusaha sukses yang memanfaatkan teknologi sebagai cara untuk mendatangkan penghasilan yang besar.

“Sekarang ini sudah banyak yang membuktikan dengan aktif memanfaatkan teknologi digital, usaha yang dirintis dapat lebih maksimal dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar,”ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *